Yuk lihat keindahan Gunung Fujiyama, Jepang

Fujiyawma merupakan gunung tertinggi di jepang, terletak di antara yamanashi dan shizuoka. mempunyai ketinggian 3776 meter di atas permukaan air laut. Pada cuaca yang cerah gunung Fuji dapat di lihat dari tokyo dan yokohama. Gunung fuji merupakan gunung vulcano meskipun saat ini termasuk gunung vulcano tidak aktif. Fujiyama pernah meledak pada kisaran tahun 1708.

Di antara sekian banyak gunung di jepang, Fujiyama termasuk banyak di puja oleh orang jepang. Baik dari kalangan orang biasa sampai dengan kalangan artis. Mungkin pada hari yang cerah melihat dari jauh dapat memberikan pemandangan yang indah di banding melihat dari dekat, namun bagi beberapa pendaki dari berbagai negara mendaki gunung fuji sampai puncak akan memberikan tantangan, pengalaman, kenangan bahkan manfaat. Bagi yang senang melakukan pendakian sekiranya ada rute rute, dan waktu waktu untuk dapat naik sampai puncak gunung. Musim pendakian gunung Fuji biasanya di buka pada bulan juli dan agustus. di karenakan pada kisaran bulan ini merupakan puncak daripada musim panas di jepang dan pada bulan bulan inilah gunung fuji terbebas dari salju. Selain itu suhu udara relatif menjadi sejuk(meski ada salju abadi dan suhu lumayan dingin) di banding pada bulan2 lainnya. Hal hal inilah yang membuat pendakian menjadi aman dan pos pos peristirahatan pendakian mulai di buka. seperti halnya saran para pendaki profesional bahwa lebih baik di kisaran bulan ini pendakian di lakukan.

Mendaki gunung fuji tidak hanya populer di kalangan orang jepang saja. Namun biasanya lebih banyak turis dari berbagai macam negara ikut mendaki. Musim mendaki gunung fuji bertepatan dengan musim libur sekolah di jepang, yaitu antara 20 juli sampai akhir agustus, yang juga kebetulan bertepatan dengan hari raya obon-jepang di pertengahan agustus. Pada kisaran obon inilah gunung Fuji di ramaikan oleh banyaknya pendaki dari berbagai negara.

sumber : google

Dengan kaitkata , ,

One thought on “Yuk lihat keindahan Gunung Fujiyama, Jepang

  1. Azizah Aizawa mengatakan:

    Musim mendaki gunung fuji bertepatan dengan musim libur sekolah di jepang, yaitu antara 20 juli sampai akhir agustus
    ^
    ^
    memang liburnya gak kelamaan tuh x_x
    belum lagi libur musim dingin belum dihitung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: