Tentang diri saya

Nama saya Isram Rasal. Dilahirkan di Jakarta, 12 Februari 1991. Perjalanan hidup di dunia pendidikan dimulai dari TK Baitul Muhajirin, disana saya termasuk siswa yang cukup menonjol. Setelah lulus TK, perjalanan dilanjutkan menuju tingkat berikutnya, yaitu Sekolah Dasar.

Saya bersekolah di SDN Pondok Kelapa 03 Pagi, sekolah yang cukup bagus dibanding sekolah lainnya di lingkungan saya. Dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, saya selalu masuk peringkat 10 besar, tetapi tidak pernah masuk 3 besar, karena 3 besar selalu ditempati teman saya yang sama, selama 6 tahun, ketiga orang itu hanya bertukar tukar peringkat saja, tidak berubah. Karir saya di SD berada pada puncaknya pada saat general test, kalau sekarang ujian nasional lah. Saya mendapat nilai 80.50 , peringkat 1 di sekolah saya😀. Kemudian saya memilih SMP 109 jakarta dan masuk ke peringkat 10 di SMP tersebut.

Di SMP, saya hanya 2 kali masuk peringkat, pada saat kelas 2 semester 1, dapat peringkat 3, di semester 2 mendapat peringkat 4. Jujur saya bukan siswa pintar, saya bisa masuk peringkat karena bantuan pacar pertama saya. Dia lah yang membantu saya sekaligus menjadi teman bila saya membutuhkan bantuan. Dikelas 3 saya tidak mendapat peringkat. Alhamdullilah saya lulus UAN dengan nilai 28.7 dengan nilai maksimal 30.

Dengan berbekal nilai UAN, saya mencoba mendaftar SMA, pilihan pertama SMA 8 jakarta, kemudian SMA 44 dan SMA 91. Alhamdulliah saya diterima di sekolah impian saya sejak kecil, yaitu SMA Negeri 8 Jakarta, SMA terbaik di Jakarta saat itu, dari dulu sampai sekarang. Disana saya tidak lagi mengejar peringkat, sudah bisa masuk itu cukup bagi saya. Disana pelajaran cukup sulit bagi saya, saya pun aga terseok seok, mendapat nilai selalu pas pasan, bahkan ada yang kurang sehingga harus perbaikan.

Di kelas X (baca : sepuluh / kelas 1 SMA), saya mengikuti study club, kebetulan dibuka kelas “computer”. Saya kira awalnya kelas tersebut membahas komputer secara keseluruhan, ternyata tidak !! Disana saya diajarkan bahasa pemrograman PASCAL, pertama kali mendapat materi itu, saya tidak tahu apa apa sama sekali !. Setelah 1 bulan, pascal mulai masuk ke jiwa saya. Saya mencoba membuat program program sederhana, seperti luas dll. Setelah 6 bulan mengikuti study club, saya diikutkan OSN (olimpiade sains nasional) bidang komputer. Jujur pertama kali seleksi saya tidak bisa mengerjakan, hanya 20 dari 200 soal yang bisa saya kerjakan, sebagian besar soal soal matematika kelas XI dan XII, padahal saya masih kelas X, saya pun tersisihkan pada penyisihan pertama tingkat kotamadya. Pada kelas XI, saya ikut lagi, tapi tersisihkan di penyisihan kedua, karena saya peringkat 14, sedangkan hanya peringkat 1-10 yang maju ke tingkat DKI.

Di kelas XII, saya sangat ingin masuk ITB, kampus impian saya sejak kecil. Saya pun mengikuti USM 1 dan 2. Mungkin bukan tempatnya saya kuliah di ITB, di UI juga tidak . Setelah berputus asa, saya mendapatkan undangan dari Gunadarma. Saya coba daftar, dan tertarik karena mendapat laptop jika lunas😀. Jujur saya kurang sreg kuliah di Gunadarma, tapi karena saya ngga mau mengecewakan orang tua yang sudah mambayar lunas uang kuliah s/d tingkat 3, mau ndak mau harus kuliah disana. Karena saya berasal dari SMA yang cukup terkenal, maka saya mau ngga mau harus menunjukan bahwa lulusan disana berkualitas, maka saya harus belajar extra untuk jasil maksimal.

Di Gunadarma, untuk semester pertama mendapat IP 3,74, target saya IP 3,9. Saya akan mencoba UM…

Di atas kan menjelaskan tentang perkembangan pendidikan saya. Saya akan menjelaskan diri saya, dari kekurangan dan kelebihan…

Kekurangan :

1.  Tidak tepat waktu, kadang2 teralalu pagi kadang2 terlambat.

2.  Terlalu banyak ukur, jadi setiap apa yang saya ambil selalu harus di ukur.

3.  Malas belajar, jujur saya di rumah jarang sekali belajar, saya hanya belajar ketika di kelas.

4. Menunda pekerjaan.😀

5. Egois, tidak care, saya orang tipe memikirkan diri sendiri baru orang lain.

Kelebihan :

1. Selalu memikirkan jangka panjang dan pendek setiap tindakan yang saya ambil.

2. Pekerja keras, saya selalu melakukan pekerjaan sampai lupa waktu.

3. Hemat, karena penuh perhitungan saya menghitung setiap rupiah yang saya keluarkan.

Bakat yang ada pada saya adalah cerdas, saya memiliki otak diatas rata rata, namun saya sulit mengasah karena kemalasan saya itu. Contoh, waktu SMP saya les bahasa Inggris di ILP dan 3 kali berturut turut menjadi the best student, tapi setelah berhenti, bahasa inggris saya menjadi jelek :p

Selain itu, saya juga menyukai dunia IT, tidak hanya komputer, tetapi juga gadget lain…

cukup sekian dulu yah, nanti saya update lagi kalau ada waktu… thanks buat yang baca page ini …

One thought on “Tentang diri saya

  1. Zaldy mengatakan:

    sabar ya razz semoga sukses lagi setelah mendapatkan kesuksesan IPK 3.9.

Tinggalkan Balasan

