Sudah betapa boroknya keadilan di negara kita??

Sebelumnya dalam pemeriksaan, Ketua Majelis Hakim kasus Gayus, Muhtadi Asnun mengaku kepada KY dia menerima uang Rp 50 juta. Pengakuan ini didapatkan setelah KY menyodorkan bukti adanya pengakuan dari para tersangka, sesuai hasil penyelidikan Polri.

Ulah Jaksa Urip Tri Gunawan yang diduga menerima uang suap US$ 660 ribu atau senilai Rp 6 miliar disesalkan pihak Kejaksaan Agung. Perbuatan itu dianggap memalukan korps Adhyaksa.

Oknum penyidik kasus Gayus Tambunan,Kombes Pambudi Pamungkas akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan pelanggaran pidana dalam penanganan kasus Gayus.

Diatas adalah serankaian kasus pidana yang mencuat di masyarakat. Pelanggaran bukan hanya dilakukan oleh masyarakat tapi juga dilakukan oleh aparat penegak hukum, kok bisa?

Bicara tentang pelanggaran hukum oleh penegak hukum tak jauh dari uang, bicara uang tak jauh dari gaji, bicara gaji tak jauh dari kebutuhan hidup.

Gaji yang diterima oleh orang orang yang diterima oleh penegak hukum bisa dikatakan sangat minim. Misalkan gaji dinaikan hingga 3 kali, apakah menjamin tidak ada pelanggaran?? toh di perpajakan walaupun sudah dirumenarasi masih ada saja segilintir oknum yang korupsi.

Menurut saya, boroknya keadilan bukan dari uang, melainkan dari moral. Jika sesorang mempunyai moral yang baik, dimana memiliki rasa syukur, rasa cinta tanah air, rasa saling menghormati dan saling menyanyangi, tidak ada yang namanya pelanggaran hukum.

Diperlukan suatu reformasi, yaitu reformasi MORAL, buat apa reformasi birokrasi atau reformasi hukum kalau moralnya tidak direformasi…

Sudah saatnya pemerintah Indonesia mereset ulang seluruh moral rakyat indonesia kembali pada nilai nilai pancasila dan UUD 1945..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: