Perjalanan & Pengalaman di Eropa #4

Hmm, cerita apa ya ? Bagaimana kalau cerita mengenai la fete. La fete adalah bahasa prancisnya pesta. Ya disini, mahasiswa internasional (mscv student) biasanya membuat pesta setiap minggunya, entah kenapa setiap minggu, mungkin untuk menghilangkan sejenak kepenatan di dalam pikiran. Pesta pertama diadakan di kediaman sai, sama-sama di acacias, tapi sai berada di apartemen, sedangkan saya di chambre (kamar). Pesta pertama ini merupakan pesta pembukaan, adapun sai berencana membuat ayam tanduri khas India. Kami sekelas pun patungan untuk membeli persiapan pesta, ada yang membeli snack, minuman, ayam dan yang ngga mungkin dilewatkan adalah minumal beralkohol seperti wine dan bir !

Pukul 7 sore kami sudah sampai di kediaman sai, namun ayam belum siap, ya Allah, perut saya sudah lapar hahahaha. Setelah ayam tanduri siap untuk dieksekusi, kami pun dengan beringas memakan ayam itu, tapi ternyata cuma orang Indonesia yang paling lahap makannya, kenapa ? karena ayam tanduri sangat pedas dan cuma orang Indonesia yang bisa tahan makan makanan pedas😀.

Tips #1 : Jika anda maniak pedas, jangan lupa membawa sambal sendiri.

DSC00300

DSC00301

DSC00302

DSC00303

DSC00304

DSC00305

DSC00306

DSC00307

DSC00308

Biasanya sebelum pesta mulai, biasanya kita main games dahulu, kebetulan tempatnya sai persis di depan tempatnya juan, dan juan mempunyai XBOX. Pada saat itu saya mencoba bermain FIFA 2013 melawan musaab (sayang sekali musaab keluar dari program mscv😦 ) dan saya menelan pil pahit.

Tips #2 : Berlatihlah games tertentu sehingga anda tidak malu ketika bermain games.

Setelah ayam tanduri habis, beberapa teman mencoba menghisap semacam sisha, tapi bukan sisha, entah apa namanya. Saya hanya melihat-lihat saja karena saya bukan perokok jadi tidak tahu dan tidak mau merokok🙂. Sayangnya ada yang membuat ketidaknyamanan pesta, yaitu ada anjingnya liga, saya bukan takut kepada anjing, tapi takut terkena liur anjingnya itu loh hiiiiii…..

Dengan kaitkata , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: