Kasih Sayang, apakah benar karunia Tuhan??

Kasih sayang, dari pembentukan kalimat terdiri dari kasih dan sayang. Kasih adalah perasaan sayang (cinta, suka kpd), sedangkan sayang berarti mengasihi (KBBI).

Di agama Islam, kasih sayang merupakan salah satu rahmat dari Allah SWT. Semua makhluk hidup di dunia ini memiliki perasaan kasih sayang, tidak terkecuali…

Dan apakah benar perasaan kasih sayang itu datangnya dari Allas SWT?? mari kita bahas dengan sumber AL-Quran…

Surat An- Nissa ayat 73 :

73. Dan sungguh jika kamu beroleh karunia (kemenangan) dari Allah, tentulah dia mengatakan seolah-olah belum pernah ada hubungan KASIH SAYANG antara kamu dengan dia: Wahai, kiranya saya ada bersama-sama mereka, tentu saya mendapat kemenangan yang besar (pula). (QS. 4:73)

Surat Al-An’aam

12. Katakanlah: Kepunyaan siapakah apa yang ada di langit dan di bumi?. Katakanlah: Kepunyaan Allah. Dia telah menetapkan atas diri-Nya KASIH SAYANG. Dia sungguh sungguh akan menghimpun kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan terhadapnya. Orang-orang yang merugikan dirinya, mereka itu tidak beriman. (QS. 6:12)

Dari kedua ayat diatas jelas bahwa perasaan kasih sayang adalah pemberian dari Allah SWT. Oleh karena itu jangan ragu bahwa perasaan kasih sayang datangnya dari Allah SWT..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: